Ditraktir Udin di Cibiuk

Wah selamat buat temen ku Solehudin…soalnya keterima di BPK, sip sip…makin jaya aja deh..cuman pendampingnya jangan dilupakan dong din..hehehehe.

Akhirnya ada undangan Farewell Party dr temen kost ku ini ( yg diundang temen2 kost aja + bojoku…:)).Aku seh siap sedia  wae…masak perbaikan gizi ditolak? hehehe..Akhirnya aku dateng sama bojoku.

Setelah ngumpul di-ex kostanku di Pakis,tgl 3-July-08 jam 7.30 mlm. Akhirnya berangkat juga ke target lokasi perbaikan gizi…biasanya seh kalo arek2 kost traktirnya di Cianjur..ya gpp dah. Eh ternyata e ternyata, lokasi baru..wah boljug juga neh.itung2 wisata kuliner. Lokasinya di Jl. Thamrin ( gang di jl. Dr. Soetomo), namanya CIBIUK. Ku kira lokasinya itu dari jauh kok sepi dan gelap? Kok gak ada mobil/motor yg parkir..Yach.Gubrak..ternyata lagi Piala PLN bergilir..alias mati lampoo…Dan ternyata CIBIUK itu Resto Makanan Sunda…oooo…Cianjur2 juga lah kayaknya…gak jauh2 lah rasanya…

Lumayan dari luar…keliatan lilin2 nya(karena masih mati lampoo)…heheh..jd romantis neh..Candle Light Dinner jare arek2..tapi mangkel..coz yg pasangan cuman ak sama istriku..hihihii….

Tidak ada Jus2an…gak ada Mixer kaleee…mana gak bisa liat jelas lagi Menu2nya…Addduh…ya wis terserah ae..yg penting MAAKAAANNN…hahaha..

Tunggu tak tunggu …1/2 jam br nongol iwak2 e.nasi2 e…..standar pelayanan mirip cianjur juga laah

Yum..yummmy….yg enak dari CIBIUK menurutku seh:

1. Sambalnya

2. Lalapan (ambil sendiri) yg di sediakan di stand sendiri..ada wortel,kacang buncis,labu,seledri,timun yg  bisa diwadahi dgn wadah kecil hasil kerajinan bambu

3. Gurami Goreng KIpas nya…( bumbunya cocok sama lidahku..hehehehe..) lagian arek2 cuman mesen Gurami thok..hehehe..padahal ada menu andalannya

4. Harganya kagak tau..wong ditraktir..

Tapi lumayan…lumayan buat nambah2 wisata kuliner…hehehehhe

INi hasil browsing ku cari2 info CIBIUK :

Sisi Produk

RM Asli Cibiuk
RM. Asli Cibiuk diambil dari nama desa yang berada di daerah Garut, yang mempunyai daya history tersendiri tentang sambel cibiuk

Makanan khas RM Asli Cibiuk
Menu yang tersedia di RM khas Sunda Asli Cibiuk dengan unsur sundanya serta pelengkap seafoodnya ada di sini :
· Nasi tutug oncom komplit yang dikenal kulinernya (Rp. 19.000)
· Gurame goreng kipas yang khas (Rp. 37.000/5 ons)
· Gurame baker cobek hotplate (Rp. 38.000/5 ons)
· Tumis keciwis kangkung dan genjer oncomnya (Rp. 8.500
· Nasi baker oncom special (Rp. 18.000)
· Kangkung hotplate sea food
· Nasi liwet castrol set (Rp. 75.000 (4 fax) + Rp. 40.000 (2 fax))
· Aneka sambel dan sambel hijau khas cibiuk

Minuman khas RM Asli Cibiuk
· Blueberry milkshake (blueberry, ice cream, whipcream)
· Es goyobod (goyobod, kopyor, alpukat, kinca & santan)
· Es jeruk kopyor (kelapa kopyor, jeruk murni)
· Es hana’ang (cola + ice cream)
· Serta aneka juice

Paket Acara
RM Asli Cibiuk terima acara-acara penting seperti :
Arisan, Meeting, Ulang tahun serta layanan delivery service.

Harga
Dengan harga yang terjangkau dan pas buat keluarga dan karyawan.

Eksterior & Interior
Dengan konsep bangunan yang sederhana condong ke traditional seperti bambu-bambu dengan unsur kesundaan ada di Lantai 1 dan Lantai 2 dengan pelayanan / service yang ramah tamah.


Fasilitas RM Asli Cibiuk
Tempat yang berkapasitas max mampu menampung 300 orang di lantai 1 & 2, diiringi alunan musik traditional kecapi suling akan menemani suasana makan anda.
Dilengkapi dengan parkir kendaraan mobil yang cukup luas ± 20 mobil.

Sisi Bisnis
Mencicipi peluang kerja sama rumah makan Cibiuk

Rumah Makan Cibiuk membuka kesempatan kerja sama usaha dan waralaba. Asal bisnis berjalan normal, modal bisa kembali dalam satu tahun.

Membuka usaha rumah makan kelihatannya memang mudah. Tapi, jika tak punya resep andalan dan ciri khas, jangan harap akan berhasil. Pakem inilah yang diikuti Iyus Ruslan. Dengan mengusung resep khas sambal Cibiuk, ia mulai merintis Rumah Makan Cibiuk tujuh tahun silam di Garut, Jawa Barat.

Sambal yang merupakan makanan wajib warga Cibiuk-desa di Garut-itu ternyata berhasil memikat lidah para konsumen dari berbagai penjuru. Para pelanggan selalu ketagihan mencocolkan gurame goreng dan empal gepuk manis olahan Iyus di sambal Cibiuk. Walhasil, dalam waktu singkat, jaringan Rumah Makan Cibiuk telah berkembang menjadi 29 gerai. Selain di Garut, Cibiuk juga terdapat di Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Indramayu, Bogor, Bekasi, dan Jakarta.

Anda tertarik untuk bergabung? Ada dua skema kerja sama yang ditawarkan Iyus; yaitu skema kemitraan dan skema waralaba. Jumlah Rumah Makan Cibiuk yang mengikuti skema kemitraan telah mencapai delapan buah; sementara yang menggunakan skema waralaba baru satu. Skema kemitraan cocok bagi Anda yang ingin berbisnis rumah makan secara pasif.

Kewajiban Anda hanya menyediakan tempat dan modal usaha. “Yang lainnya, semuanya akan kita urus,” tutur Iyus. Misalnya, seluruh karyawan yang berjumlah 15 orang akan disediakan oleh Iyus. Urusan manajemen rumah makan juga akan ditangani oleh tim Cibiuk pusat. Selanjutnya, setiap bulannya, si mitra tinggal menikmati bagi hasil dari pendapatan rumah makan Cibiuknya.

Ada garansi omzet minimal

Iyus menyediakan tiga pilihan tempat. Yakni, tipe food court, ruko, dan tipe rumah. Tempat ini bisa milik sendiri atau menyewa. Jika menyewa, tentu saja Anda harus mengalokasikan biaya sewa. Selain itu, Anda juga perlu menyediakan modal kerja untuk satu tahun ke depan. Menurut hitungan Iyus, total modal yang harus Anda sediakan sekitar Rp 150 juta. “Itu belum termasuk ongkos sewa,” ujarnya.

Uniknya, jika investor mau, Cibiuk memberikan garansi omzet minimal untuk investor yang memilih jalur kemitraan. Nilai garansi omzetnya adalah sama dengan biaya sewa bangunan yang dipakai. Jika tempatnya milik sendiri, investor tetap mendapatkan jaminan omzet sebesar harga sewa pasaran bangunan tersebut. Garansi ini diberikan, “Jika omzetnya kurang bagus,” terang Iyus.

Skema bagi hasil yang disediakan Cibiuk juga sangat tergantung dari ada-tidaknya garansi tersebut. Investor yang memakai jaminan hanya berhak atas bagi hasil 40% dari omzet; sementara yang tanpa jaminan bisa mendapatkan 60% dari omzet. Nah, kalau tidak cocok dengan skema ini, Anda bisa memilih skema waralaba.

Cuma, Anda harus membayar franchise fee antara Rp 30 juta hingga Rp 100 juta; tergantung dari tipe bangunannya. Selain itu, Anda juga harus menyediakan tenaga kerja sendiri dan langsung terjun mengelola rumah makan Cibiuk Anda. Tapi, jangan khawatir; sebelumnya Iyus akan mengadakan pelatihan untuk Anda dan karyawan Anda selama sebulan penuh.

Jika mengambil skema waralaba ini, Anda tak harus menyetorkan sebagian besar omzet Anda ke Cibiuk pusat. Pasalnya, Anda hanya perlu membayar royalty fee yang besarnya sekitar 4%-6% dari omzet bulanan.

Nah, jika bisnis berjalan normal, Iyus menghitung modal Anda yang sekitar Rp 150 juta tadi bisa kembali dalam tempo satu tahun. Syaratnya: Rumah Makan Cibiuk Anda harus bisa mengantongi omzet sekitar Rp 60 juta per bulan. Dari omzet segitu, Anda akan bisa mengantongi keuntungan bersih sekitar 20% atau Rp 12 juta.

Hitungan inilah yang mendorong Nana Heryana untuk membuka Warung Makan Cibiuk di kawasan Margonda, Depok, mulai bulan depan. Modal Rp 600 juta pun sudah ia gelontorkan. Dengan modal lokasi strategis dan nama besar Cibiuk, pria Sunda ini optimistis modalnya akan kembali dalam tempo satu tahun. Siapa menyusul?

dikutip dari http://blogkage.wordpress.com/2008/05/28/mencicipi-peluang-kerja-sama-rumah-makan-cibiuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: